Tuesday, December 4, 2012

Web Baru Buat Pecinta Kuliner: Baca Resep Dulu~

Kamu suka masak? Atau,, suka makan dan sesekali pengin coba-coba masak makanan favorit? Ada web baru nih, buat memuaskan hasrat kuliner kamu.. #tsaaah

Jadi beberapa hari lalu, saya mendapat email dari sahabat yang membagikan kalau sekarang ia punya web baru berkaitan dengan kulinari, tepatnya berisi tentang resep-resep masakan. Dan nama webnya adalah: Baca Resep Dulu. Begitu saya mengunjungi web ini, hm.. saya langsung menelan air liur melihat beberapa foto masakan yang menarik hati. Sepertinya lezat sekali ini kalau dicicipin... 

Lalu saya mulai membuka satu per satu.. Konsep webnya jelas, berisi nama berbagai masakan dari berbagai belahan bumi (Indonesia, China, India, Jepang, Prancis, dan Italia) yang dilengkapi dengan tips memasak juga waktu yang dibutuhkan untuk memasak satu jenis makanan. Dan sebelum mulai merincikan bahan-bahan yang diperlukan, biasanya akan diawali dengan prolog mengenai masakan tersebut. Misalnya nih, resep Ayam Kungpao yang didahului dengan nama daerah tempat makanan ini berasal.


Web tentang resep masakan ini dikelola oleh pasangan travel nomad Adam & Susan, yang lebih dulu dikenal dengan travelweb mereka: PergiDulu.com sementara konten-kontennya sendiri diisi oleh Debbzie Leksono yang berpengalaman sebagai chef. 

Jadi kalau kamu suka masak dan pengin menambah koleksi resep dan juga menambah kemampuan memasak, mampir deh ke web ini. Meski baru, tapi kontennya udah lumayan banyak. Soup Seafood, Siomay Bandung, Chicken Cordon Blue, Spaghetti, Ayam Saus Lemon.. you name it lah! Saya beneran ngiler nih kalau nyebutin satu-satu! Yumm!! 

dinoy

1 comment:

resep kue keju said...

Salam kenal mbak, bagus tulisannya. semoga sukses terus.