Thursday, November 29, 2012

Kaleidoskop 27 tahun :)


Well, my time is up! Today is the last day being 27 years old for me, haha!

So, pencapaian-pencapaian apa saja ya yang sudah saya peroleh selama setahun ini? Hmm…
Menilik setahun ke belakang, rasanya saya sudah cukup bersenang-senang dengan status umur 27 tahun ini. With friends, experiences, and travels

Masalah pekerjaan, got to admit that I am still stuck in a workfield that I don’t really like. So what I do in my leisure times is surely doing things that I am passionate in..

Dan pastinya passion itu berkaitan dengan traveling dan menulis.
Lalu apakah sudah ada pencapaian berkaitan dengan dua passion saya yang sesungguhnya? Hm, mari merunut satu-satu ya..

Untuk traveling, Puji Tuhan sepanjang setahun ini saya diberi kesempatan untuk pergi ke beberapa tempat, baik yang sudah pernah maupun benar-benar baru saya kunjungi …

Maret 2012 saya pergi ke Kuala Lumpur, Putrajaya dan Singapura bareng papa selama 4 hari 3 malam. Bersyukur masih diberi kesempatan jalan-jalan bareng papa J

Mei 2012 saya pergi ke Balikpapan, Kalimantan Timur sendirian selama 4 hari 3 malam, dan di sana saya menginap di tempat sahabat kuliah saya bernama Vera. Puji Tuhan juga karena perjalanan pertama ke Borneo ini saya bisa menuliskannya menjadi enam travel stories yang dimuat di travel web PergiDulu.com. Yayy!! ^^ Not to mention the priceless experience being reviewed by somebody else and of course the money, I am really happy about this... ^^

Juli 2012 bareng beberapa teman dari komunitas Travel Troopers saya berwisata ke kawasan Ujung Genteng, Sukabumi selama 2 hari. Dan rencananya cerita travelingnya akan saya ikut sertakan dalam travelnote competition, doakan berhasil yaa ^^

Agustus 2012 masih bersama teman-teman dari Travel Troopers, saya berkesempatan melakukan event ‘Traveling for Charity’ yang diadakan di Panti Asuhan di daerah Bojong Koneng, Bandung. Bahagia sekali rasanya bisa berbagi bersama adik-adik ini. Plus, bisa jalan-jalan seputar kota Bandung dan Ciwidey bareng teman-teman, mengunjungi tempat wisata yang belum pernah saya datangi sebelumnya, yaitu Kawah Putih dan Situ Pateangan. Tempatnya indaaah sekali dan menyejukkan.. J

Lalu di awal bulan November 2012 adalah menjadi traveling terakhir saya, yaitu ke kawasan Dieng Plateau di daerah Wonosobo, Jawa Tengah, bersama trip organizer ‘Green Adventour’. Suka sekali sama kawasan ini.. dingiiin dan cantik! J

Nah, dalam hal passion saya satunya lagi, yaitu menulis, menurut saya belum ada pencapaian yang ‘luar biasa’, hehee… Tapi biarlah saya mau menghargai setiap hal kecil dan konsisten yang saya lakukan berkaitan dengan menulis ini. Antara lain, makin rajin menulis resensi buku dan rutin digunakan untuk promosinya buku-buku milik Penerbit Haru yang dimuat di tabloid dan majalah (infonya di sini). Well, saya juga senang karena Lia -sahabat saya dan juga owner dari Haru – masih mau mempercayakan hal ini kepada saya. Oh ya, saya juga cukup sebal saat mengetahui beberapa oknum dengan begitu enaknya menjiplak atau memakai resensi saya tanpa ijin. Maka saya pun berusaha menghargai karya sendiri dengan membuatkannya rumah, yaitu blog khusus resensi buku di dinoybooksreview.wordpress.com. Terus, saat ini saya juga masih terhitung sebagai peserta seleksi kepenulisan di salah satu penerbit major. Sudah melalui rangkaian seleksi 12 minggu, dan sekarang masih dalam tahap penilaian. Doakan ya, semoga saya berjodoh dengan hal ini. J

Hm, saya rasa, yang bisa saya banggakan dari diri saya sepanjang tahun ini adalah keberanian untuk mencoba dan menyeriusi hal yang menjadi passion saya. Kalau dulu, saya hanya menganggap itu sebagai hobi, dan nggak berani untuk mengambil langkah lebih lanjut. Mungkin malas, enggan, atau sudah ciut duluan. Tapi apa pun alasannya, saya bersyukur kalau tahun ini masih diberi umur panjang untuk melanjutkan usaha-usaha saya itu. Menjadikan hidup saya memiliki nilai tambah, tidak pernah terlambat untuk itu.

So I guess this is it, besok saya sudah resmi melepas status  berumur 27 tahun, sudah sah menulis umur saya 28 tahun, hahahaa.. Tambah tua? iya. Tambah dewasa? Mungkin… sedikit, hahaa, saya nggak berani menilai kedewasaan diri sendiri. Tambah banyak yang perlu dibenahi dan dicapai? IYA BANGET! Tulisan ini memang bertujuan menyemangati diri sendiri menjelang peringatan ulang tahun yang tampak biasa-biasa saja. Semangat Dini Novita Sari, SEMANGAT!! J

No comments: