Wednesday, December 5, 2012

RUMAH BARUUU!!



Muahahahaa, iyah, saya bikin blog baru (lagi!).. tapi kali ini domainnya selingkuh pake domain sebelah alias wordpress.com. Tapi tenang, blog yang ini tetap ada, kok. Jadi buat apaan lagi bikin blog baru lagi? Bukannya udah punya blog khusus juga tentang traveling? Kebanyakan blog ribet kali ah, Din!

Eits, dengerin dulu! Jadi rumah baru saya di wordpress ini khusus untuk menampung resensi-resensi buku yang pernah saya tulis. Iya, kalau kamu sering baca saya meresensi buku di blog ini, akhirnya saya memutuskan untuk memindahkannya ke rumah sendiri per 26 November 2012. Mau tahu alasan saya?

Pertama, adalah untuk mengapresiasi karya tulis sendiri. Hm, meski menulis resensi menurut saya bukanlah suatu pencapaian yang wah dan orisinil dalam hal penulisan (nggak orisinil banget saya bilang karena menceritakan ulang cerita milik orang lain), tapi tetap saja hal itu nggak mudah. Banyak orang yang biasanya hanya hobi membaca, tapi malas untuk menuliskan resensinya. Dan yang bikin kesal, banyak orang pula yang seenaknya menjiplak resensi yang ditulis orang lain untuk keperluan tertentu. Dan inilah yang saya alami dan membuat jengkel, beberapa kali saya menemukan tulisan resensi saya dijiplak di blog milik orang lain, atau dipakai untuk diikutkan lomba dengan memakai nama orang lain. Maka dari itu saya berpikir, jika orang lain bisa mengapresiasi resensi saya meski dengan cara yang salah, ya saya sendiri juga mau lebih menghargai diri sendiri, dong. Itulah alasan saya membuat blog khusus resensi buku. 

Kedua, saya ingin bergabung dengan Blogger Buku Indonesia. Di wadah ini, biasanya para peresensi buku akan mendaftarkan blognya, dan setiap ada update, BBI akan membantu membagikannya lewat media twitter. Kalau saya mendaftarkan blog ini yang isinya juga random selain resensi buku, kok aneh ya? Hehehe. Makanya saya memutuskan untuk bikin blog sendiri, dan setiap habis memublikasikan satu resensi buku, saya akan mengupdate via twitter dan di-cc ke @BBI_2011

Nah sebenarnya dua alasan utamanya itu, sih. dan alasan kenapa saya memilih wordpress, ya karenaa.. maap-maap ya blogspot, habis kamu suka rewel dan nakal, sih, suka macet kalau lagi posting, atau tampilannya jadi aneh kalau habis copy paste artikel dari Ms. word :(

By the way dari tadi saya belum kasitahu ya alamat rumah resensi buku saya yang baru! Sengaja kok, mwahahahaha!!! *tertawa garing*

Yeap, jadi kalau kamu suka baca buku, terutama fiksi, yuk baca-baca resensiku, kali aja ada yang menarik buat kamu. Klik ini yaaa: www.dinoybooksreview.wordpress.com

Dinoy

No comments: