Wednesday, July 11, 2012

Kala Senja di Cipanarikan


Senja itu, di Pantai Cipanarikan ..
Setelah terkagum-kagum oleh hamparan pasir putih yang indah membentang dan deburan ombak dengan suaranya yang menggoda, aku lantas terduduk dan menunduk.
Membiarkan beberapa kawan bermain dan tertawa lepas, kemudian aku melakukan sesuatu.
Berbekal ranting kayu yang tanpa ia mau harus terpisah dari induknya, aku mengaduk-aduk butiran pasir nan lembut itu.
Menulis namanya.
Dan segurat kerinduan itu lantas membuncah.
Dia ada dengan sederhana.
Di sanubari yang dilanda keriuhan sahabat-sahabat baru, namun ia setia di sana.
Senyum kecil ini mengembang melihat namanya tertulis di atas pasir.
Cukup menghadirkan satu nama itu, yang entah kapan akan bisa aku ketemui lagi, karena ketakutanku untuk selalu berharap.
Tak perlulah lama-lama, segera kuhapus namanya sebelum aku dilanda malu jika ketahuan yang lain.
Aku tahu suatu saat kita akan bertemu lagi dan mengulang barisan canda tawa kita.
Lalu aku berdiri, dengan senyum lebar kususul kembali keriuhan sahabat-sahabatku,
menikmati Cipanarikan.


:)


No comments: