Saturday, May 21, 2011

cheapy book *grinning*

Sooo.. Thanks God this is my weekend holidaaaayyy... Yeap, Ini adalah sabtu minggu ketiga dimana aku libur dari kerjaan kantor.. Hohohoho.. sebenarnya tidak ada niat untuk jalan-jalan weekend ini, maunya istirahat aja, tapi aku cuma ada satu agenda: ambil orderan kabel data Nexian di blok M Square. Soo, tadi siang setelah mandi,bermalas-malas ria sambil chatting dan browsing, akhirnya aku beranjak juga menuju kawasan perbelanjaan yang tidak terlalu jauh dari kos ku itu, hanya 15 menit dengan menggunakan metromini. :) Bergegas naik ke lantai 3A ke Nexian centre.. tapi karena sesuatu hal, aku diminta menunggu minimal 30 menit oleh petugasnya. Well, okay, no problemo. So i decided to wandering around, dan aku inget didepan blok M Square ada plang bertuliskan 'Bursa Buku Murah' yang terletak di lantai basement. Kebetulan juga ada buku mahal yang lagi aku incer, siapa tahu dapet 'versi murah' nya disana.. :D

Jadi dari lantai 3A, aku langsung menuju basement dengan menggunakan lift. Dilantai ini aku nggak langsung menemukan lapak-lapak penjual buku, tapi melewati dulu di kawasan penjual pakaian, sebelum aku melihat ada satu lapak yang nggak terlalu luas dengan kumpulan buku-buku mulai dari novel sampai pengetahuan umum. Mataku tertuju sama satu buku yang sudah menjadi inceranku.. aku tanya sama abang penjualnya, berapa harga buku itu? Dia bilang 150 ribu, tapi bisa nawar.. tapi karena aku berpikir nggak langsung beli hari itu, ya aku bilang cuma lihat-lihat saja.. Eh si abang itu, ya dasarnya semangat menjual, mulai persuasive.. "Boleh nawar kok mbak.. bisa 120 ribu.." Tapi lagi-lagi aku belum begitu tertarik. Aku pikir, masa iya cuma segini aja (lapaknya) ?

Then i continue my wandering, menuju area lain masih di lantai yang sama. Naah, barulah penasaran ku terjawab, setelah melihat hamparan (ehm bahasanya agak lebay) lapak-lapak buku murah berjajar.. Taraaamm.. yakh, foto dibawah ini salah satu gambarannya, aku ambil dari website nya Blok M Square




Aku berkeliling, mencoba mencari buku incaranku. ternyata memang ada lebih dari satu lapak yang menawarkan buku tersebut. Tapi mataku nggak melulu tertuju hanya untuk mencari buku itu, aku juga memperhatikan buku-buku yang lain yang dijual disana.. Hmm, not bad, malah kinda tempting! hahaa.. coba deh, tahu novel Perahu Kertas ga? Itu yang karangannya Dewi Lestari, my inspirable writter.. Buku itu cuma dijual dengan harga 30 ribu rupiah (belum nawar). Ngeeek, novel tebel itu saya beli tahun lalu harganya 60 ribu something looh.. wuahahhaaa..
Terus ada juga buku-buku wajib buat kuliah, yang bikin aku senyum-senyum sendiri.. Ada buku Audit karangan Arens.. ada buku KUHP yang dulu (ehm its about 7 years ago) wajib dibawa di mata kuliah Aspek Hukum Dalam Bisnis kalo nggak mau diusir ama si dosen cantik nan jutek, huehehe..

Well, buku-buku, novel-novel,majalah lama, wajarlah kalo murah, menurutku.. Tapi jangan salah, ada juga buku-buku yang baru yang dijual murah juga.. Ada satu novel yang masih kinyis-kinyis menurutku, tapi dijual dengan harga nggak sampe separuhnya.. (i will not mentioning the title, but when i told that to the writter, dia malah ketawa). Huaaa, itu kok bisaa ya kayak gitu?? Fyi, aku sempat baca di petunjuk tentang Bursa Buku Murah Blok M Square ini, kalau lapak-lapak ini merupakan pindahan dari Kwitang, area yang terkenal dengan buku-buku murah juga.

Oh ya, kembali ke soal buku yang aku incer, ini lho buku yang aku cari-cari itu..


Di Gramedia sih harganya bisa 200K something gitu deh, tapi si abang di satu lapak yang koleksi nya cukup lengkap (bukan lapak yang pertama kali kudatangi) menawarkan 120K sudah termasuk cd buat soal-soal listening nya 10 keping.. huehehe.. aku coba nawar-nawar, aku tawar 100 ribu, katanya nggak boleh.. Dia sempat nurunin harga jadi 115 ribu.. Tapi aku nggak langsung ambil. Aku lanjut muter-muter dulu.. sempetin nyebrang ke Gramedia di depan Blok M Square buat price comparing, lanjut ke lantai 3A lagi ambil barang pesanan ku.. menimbang-nimbang isi dompet.. ke ATM.. dan yeah, akhirnya aku putuskan kembali ke si lapak tadi.. ketemu abang penjual yang sama, aku langsung nembak (eh, bukan katakan cinta, please deh!): "bang, cepek aja lah ya, duitnya pas nih.." "nggak boleh mbak, udah deh 110, udah kasi murah itu" Aku masih dengan muka sok mikir, sok menimbang-nimbang, lihat-lihat kualitas barangnya.. sebelum akhirnya aku beli juga tuh buku dengan harga 110ribu rupiah :D

Oh ya pas tadi nanya dan nawar pertama kali, aku sempet nanya dimana sih ambil buku nya kok bisa dapet murah? Eh dia sok maen rahasia-rahasia an doong.. tapi pas akhirnya di kedatangan kedua dia buka suara juga kalo itu adalah buku bajakan, karena dia juga jual buku TOEFL lain versi asli tentunya dengan harga menyesuaikan. Well hehe gak apa lah ya 'nakal sedikit' beli buku bajakan, yang penting isi nya masih bagus kok buat dibaca, had checked it before decided to bought it.. :)

Oh ya soal belanja dikawasan blok M ini, aku jadi inget pernah nyeritain di postingan A Day in Blok M hampir setahun yang lalu..

Dan alasan kenapa aku ngincer buku tentang belajar TOEFL, aku share in di cerita tentang mimpiku :)

~dinoy~

1 comment:

zam said...

di Blok M Square lagi ada stand rumah hantu tuh.. lucu deh isinya.. :))