Monday, May 9, 2011

WoooHHhhoooo...!!!

Been checked my blog, and the last post was created in October 2010.. hyaaaa!!!! Where have you been, dini! ~oh, I do exist, check out my twitter~ :))

So, mau lapor neh aku ngapain aja selama November 2010 sampe sekarang, Mei 2011..

 #November 2010#
This is My Month! Yeay, di bulan ini (tepatnya di penghujung November, tepatnya tgl 30 -karena banyak yg suka lupa bulan ini berakhir 30 apa 31-) saya genap berusia 26 tahun.. what an age! Dan saya menghadiahi diri saya sendiri dengan.. JALAN-JALAN KE SINGAPURA selama 3 hari 2 malam.. yeaaayy, my first semi-backpacker.. Actually this kinda kado yang lebih awal, karena aku perginya tgl 6-8 November.. aku pergi bareng beberapa temen baru dan satu temen lama : Mas Ari, Mas Remy, Mas Ricky, Nello (keempatnya baru kenal di forum backpacker Indonesia) dan juga Vania (temen kuliahku yg tertarik ikut juga gara-gara ceritaku). Disana kami menginap di Hostel namanya Ark Lodge di daerah Lavender, dekat Mustafa Centre/Little India. Selama 3 hari, kami mengunjungi beberapa spot di sudut kota ber ikon patung Singa ini, diantaranya : China Town, Kawasan Orchard Road, Botanical Garden (day 1); Belanja di Mustafa Centre, foto-foto di Kawasan Raffles, Esplanade (yg ada patung Merlion nya), Sentosa Island (nonton pertunjukan Song Of The Sea yang keren banget!), makan malam sekalian muter-muter Lucky Plaza (day 2); Keliling kawasan Bugis (Pasar Bugis,Singapore Management University,National Library, Singapore Museum Art in last day).. Oh di awal aku sebut ini "semi-backpacker" karena aku masih mengandalkan orang lain untuk jadi koordinatornya, yaitu Mas Ari. Jadi aku tinggal setor sejumlah uang ke dia buat ngurusin akomodasi, makan, dan transportasi selama disana. Tiket pesawatnya aku milih beli sendiri karena make 'fasilitas' credit card ku,hehehe.. Fyi, aku terbang ke Singapura naek Air Asia dan balik ke Jakarta nya naek Lion Air (dan beruntung banget, karena kan saat itu banyak yang membatalkan terbang ke Jakarta karena efek Merapi, dan Lion Air konon satu-satunya yang berani terbang, so delay 1 jam nggak masalah lah ya).. It was fantastic, my first-going-abroad-experience, walaupun semi backpacker (aku berani bilang backpacker karena aku make ransel, tidur di hostel, dan mengandalkan public transportation selama disana, so aku rasa memenuhi syarat jalan-jalan ala ransel). Can't wait for the next 'real backpacking'.. this year (Oktober, untuk diamini) willl going to: BANGKOK! yeay, pick a name then go for it! :D

#Desember 2010#
Well, what so special in this month ya? Hmm coba saya ingat-ingat deh.. Saya pulang ke Surabaya buat Natalan, disana ketemu juga sama temen-temen dari temen sepelayanan di UK3 (Jessica FKG), temen TK-SD (Louis Erlitha), sampe temen waktu backpacking ke Singapura kemaren (mas Ricky sama Vania) dalam satu hari dan satu lokasi: Tunjungan Plaza! Mantap jayaaa...
Di kerjaan, perusahaan tempatku bekerja waktu itu (PT. Pelayaran Tempuran Emas Tbk) turnover karyawan nya makin tinggi aja, dan puncaknya buat aku waktu akhir tahun temen satu tim di reporting akhirnya resign: Desi Gustianti. Hixx, makin gundah gulana lah saya, apalagi 2 bulan sebelumnya sudah ikut tes BNI dah sampe tahap interview user dan tes kesehatan ternyata gagal juga.. (sepertinya bank memang bukan jodoh saya) :)
Akhir tahun 2010 dan sekaligus pergantian menuju tahun 2011 aku mutusin untuk bolos kerja atas nama sakit,hehe.. terus jalan-jalan sama Tiwin nonton The Tourist di Senayan City lanjut beli pashmina kepancing diskonan di debenhams (hehe kapan lagi sok beli barang di branded yg terkenal mahal itu?).. terus lanjut ke Roxi soalnya saya niat beli hape baru. Yeah, akhirnya saya mengganti keribetan saya bawa-bawa dua hape untuk GSM dan CDMA dengan satu solusi: Nexian Hybrid 271D yang bisa untuk 2 GSM dan 1 CDMA.. keren juga karena tiap saat bisa online juga, makin asyik twitteran (haha promosi juga niiih).. Malamnya kami nginep di tempat Mbak Ita, teman kerja Tiwin yang udah kukenal juga sebelumnya karena pernah nginep juga sebelumnya. Disana kami berlima, bareng 2 temen dari Kompas laennya, nonton tivi, makan pizza, liat kembang api dan makan di Season City, dan puncaknya malah kami jadi saksi pergantian tahun 2010 ke 2011 malah di dalam bajaj menuju perjalanan pulang dari Season City ke kos mbak Ita. Hhahahaha,, seruuuu :)

#Januari 2011#
Here we gooo... Eng ing eeenggg... akhirnya di akhir bulan pertama di tahun 2011 ini saya mengajukan resign dari PT. Pelayaran Tempuran Emas Tbk. Saya mulai kerja disana per 05 Januari 2009, jadi ya lumayan lah ya, 2 tahun lebih sedikit :) Saya mengajukan resign sekitar tgl 27 Januari 2011 setelah mendapat kepastian diterima kerja sebagai Internal Auditor di PT. Malindo Feedmill Tbk di daerah Fatmawati :) Puji Tuhan proses pengajuan resign berjalan cukup lancar setelah 'diskusi' dengan Manajer dan juga Direktur Keuangan di Temas, dan saya resign dengan masa tenggang satu bulan setelah mengajukan resign. It's not such an easy decision though, but I'm sure for it. Bukan hanya asal 'lolos' dari keribetan disana, tapi pekerjaan yang baru dengan lokasi baru dan profesi baru dan ehm, imbalan baru yang saya dapatkan, menurut saya cukup worth it lah ya.. :)
Di bulan ini juga, sekitar awal-awal bulan, terbit novel Seoulmate karangan Lia Indra Andriana. Ehm, apa hubungannya dengan saya? Saya emang baru benar-benar mengenal penulis ini sekitar bulan September 2010, setelah kami sempat pergi dan nginap bareng di tempat seorang sahabat, Dian FKG (teman sepelayanan di UK3). Jadi, saya cukup beruntung dilibatkan oleh Lia dalam hal penerbitan novel ini. Yeah, peran saya nggak banyak-banyak amat kok, cuma saya jadi tahu gimana sih caranya nerbitin novel kalo kita mau self-publishing. Dari hal diskusi dengan distributor, sampe ngomongin apa-apa aja maunya ke pihak percetakan, dan juga budget yang dibutuhkan untuk semuanya.. :D Dan denger-denger, novel Seoulmate udah naik cetak kedua (saking larisnya) beberapa minggu yang lalu (great job,sissy!). Thanks Lia for the precious experience, wishing someday i could publish my own book *keep dreaming* ha ha..

#Februari 2011#
Bulan ini ada beberapa peristiwa penting: Papa saya ulang tahun tanggal 27, dan sekaligus hari itu juga jadi momen kakak saya yang termuda (mas Okky) tunangan dengan kekasihnya di Madiun. Too bad i can't join, karena yah keterbatasan2 seperti cuti dan juga ehm, dana untuk pulang.. Itu adalah tanggal-tanggal terakhir saya di Temas. Dan sehari sebelumnya, yaitu tanggal 26, saya melakukan proses pindahan dari Tanjung Priok ke kos baru di Jl. Sawo (daerah Fatmawati,sangat dekat dengan kantor baru, yeaaay!). Sendirian aja nih pindahannya, ngos-ngosan ngangkutin barang dari kamar di Lantai 2 ke bawah. But Thanks God you made it happened! :) Kos baru saya memang dari ukuran kamar hanya setengahnya dari kos di Priok, walau dengan harga sedikit lebih mahal.. Tapi saya lebih suka lingkungannya yang bersih dan akses ke keramaian Jakarta lebih mudah. So here I am, from South (Kuningan area, first time i moved to Jakarta in July 14th 2008) to North (when moved to Priok at February 2009) then back to South again (Feb 26th, 2011). I Love South Jakarta pastinya, lebih adem dan lebih gampang kemana-mana.. :)
Akhir bulan, yaitu tgl 28, resmi sudah saya meninggalkan Temasline, perusahaan yang sudah banyak ngasi pengalaman berharga di hidup saya. Nggak hanya melulu soal kerjaan, tapi juga soal pergaulan, belajar mengenal berbagai karakter dan kepribadian temen-temen. Nggak mudah sih, mungkin sama nggak mudahnya dengan mereka mencoba memahami saya kali ya,hehe.. Afterall, masuk dan bekerja di Temas sebagai Reporting Staff adalah hal yang nggak akan pernah saya sesali (sama dengan nggak menyesalnya saya waktu memutuskan resign siih *senyum* ). Wish the best for this company, always (denger2 laporan kwartal pertama di Bapepam kemaren bottom line nya positive,, bravo Temas! *senyum bahagia*)

#March 2011#
I starting my job as Internal Auditor at PT. Malindo Feedmill Tbk New experience, new team, new term of life.. Jam kerja yang jam 09.00-17.30, tapi seringnya pulang diatas jam 19.00 :) That's okay for me, selama masih di batas kemampuan saya. Saya berada di tim dimana saya adalah satu-satunya perempuan, karena disana ada satu Manajer, satu SPV, dan satu Staff yang semuanya berjenis kelamin laki-laki,hehehe... Tapi seru juga sih bercakap-cakap dengan mereka. Terima kasih buat pengalaman-pengalaman kerja selama ini yang membantu saya lebih cepat beradaptasi dan ga malu-malu (atau bahkan malu-maluin) lagi. Looking forward for the next big thing as long as I'm in this company :)

#April 2011#
hmmm nothing too special at this month.. Kerja, kerja, dan kerja,hehhehee,, pulang malem,,, sibuk dengan dunia baru, dengan prosedur-prosedur Audit Internal. Oh mungkin satu sih yang saya ceritakan: Pas tanggal 23 April pas Hari buku sedunia. Sebenernya bukan sengaja di pas-pasin sih, baru tau juga pas hari itu kalau ada peringatan hari buku. Jadi waktu itu saya lagi kerja, karena di tempat baru ini kalau sabtu minggu ke 2,4,5 diwajibkan untuk masuk sementara libur di Sabtu ke 1&3. Saya baca twitter, dan ternyata hari itu ada acara ngobrol bareng dengan Indra Herlambang, artis multi bakat yang baru saja mengeluarkan karya sebuah buku berjudul Kicau Kacau. Saya penasaran karena buku ini udah jadi best seller banget, malah sejak diterbitkan bulan Februari, dia udah naek cetak sebanyak empat kali sampe April! Bayangin cuma dua bulan bukunya udah beredar sekitar 12.000 buku dan selalu dicari! Hal yang saya suka kalau datang diacara seperti ini adalah saya bisa mendengarkan kisah inspiratif mereka, dan sekaligus menjadi motivasi buat saya untuk menjadi lebih maju lagi di kehidupan saya sendiri. Dan memang nggak rugi kok, Indra Herlambang bukan manusia super, dia hanya manusia biasa yang punya rasa minder juga (tulisan pertamanya bisa published di majalah juga karena dorongan dan rayuan orang lain), punya 'kadar kebegoan' juga tapi yang justru membuat dia lebih mau belajar banyak dari orang lain. Dan yang pasti, Indra walaupun udah banyak dikenal orang dengan profesi nya yang lebih dari satu (presenter acara tv,penyiar radio, pemain theather, penulis, bahkan dancer) tetap orang yang membumi dan tetap menyayangi keluarga (fyi dia bawa ibunya saat acara yang diadakan di Gramedia Pondok Indah Mall ini berlangsung). We have to see celebrities not only from their famous or popularities, but their-behind-the-scene also.. :D

Yeap yeap itu cerita saya selama nggak ngeblog sejak tulisan tentang talk show travelling bulan Oktober 2010 lalu. Mei baru berjalan delapan hari, berharap bakal banyak hal-hal istimewa terjadi di tahun ini.. Ada satu lagi mimpi yang coba saya hidupkan kembali.. Ini mimpi lama, tapi mungkin karena terlalu muluk jadi saya 'vakum kan' mimpi ini. Tapi karena sesuatu hal, saya bersemangat lagi untuk mengusahakan mimpi ini. Apakah mimpi itu? Nggak enak ceritanya kalau belum ada tindakan nyata langsung.. doakan saja ya, teman ^^

Well, at last, ngutip kata-kata Hizkia tadi waktu YM an, kata-kata yang selewat tau-tau dia ucapkan: Let's do something for the world! hehehe yah, mari lakukan sesuatu, sesuatu yang pastinya bisa kita ceritakan dengan bangga (bukan dengan pongah) pada orang-orang disekitar kita, sesuatu yang memberi nilai lebih pastinya.. :)

Salam Semangat!

~dinoy~

4 comments:

jojo said...

perjalanan yang luar biasa

widhy said...

Hi Mb Dinoy, salam Dinoy :)

setelah googling sana sini akhirnya, nemu juga postingan yg kerja di Temas,

mba din, kalau gk keberatan mohon sharing test di Temas berapa tahapan?

kebetulan aku baru apply ke Temas.

Jika berkenan boleh email ke : widhy.syam@gmail.com

Terima kasih sebelumnya mba dinoy.

sukses selalu :)

Unknown said...

Hallo mbak..salam kenal..boleh sy mnt review nya sedikit ttg pt malindo feedmill?hari kerja ny dari senin-sabtu y?sabtu ny full time kah?trus denger2 mgga ada hitungan lembur y?all include gaji aj..
Mohon balasanny ya mba..thanks

Tiwi said...

Hallo mbak..salam kenal..boleh sy mnt review nya sedikit ttg pt malindo feedmill?hari kerja ny dari senin-sabtu y?sabtu ny full time kah?trus denger2 mgga ada hitungan lembur y?all include gaji aj..
Mohon balasanny ya mba..thanks