Wednesday, May 11, 2011

Karena setiap 'hari' punya ceritanya sendiri.. :D

Setiap hari punya ceritanya sendiri.. setiap hari punya keunikannya sendiri.. hal-hal yang buat kita adalah rutinitias, sadar atau nggak kita sadari, sebenarnya pasti ada hal-hal yang istimewa dibalik itu. Pasti deh, pasti, percaya aja.. percaya ajaaaa !!! (*maksa* hehe)

Jadi, apa ya ceritaku hari ini? apa yang hendak kubagikan yang menurutku spesial di hari Rabu ini ??? Hmmm..

Ceritaku hari ini adalah tentang BANGUN PAGI!! Iyakh, sepesiaaaall banget sodara-sodara !!! :D

Perkenalkan, my name is Dini.. adalah kisah dibalik kenapa orang tua -terutama papa- saya memberi nama itu, karena saya lahirnya di pagi hari, tepatnya pukul 04.55 WIB. Dan kata orang-orang tua, nama adalah suatu harapan bagi si anak. Tapi kata mama, kok ini kayak kebalikannya yah buat aku, udah namanya Dini, lahirnya di pagi hari,, tapi susaaahnyaaa pol-polan kalo disuruh bangun pagi.. *grin* *piss mamaa* *dikeplak dari surga*

Aku punya riwayat yang cukup parah masalah bangun pagi, kalo ga terpaksa pasti mbangkong (bahasa jawa buat bangun kesiangan). Nah tapi hari ini aku diharuskan..diwajibkan.. dipaksa buat bangun pagi!! Yah, secara kan kerjaanku sekarang kan masuknya jam 9, deket banget pulak dari kos, jadi aku sering baru bangun jam delapan, persiapan buat mandi, siapin baju, dandan, sarapan kilat, udah deh nyampe kantor jam 9 kurang dikit (malah beberapa kali aku pernah telat.. doh anak baru udah manja!!). Tapi kemarin si bos menugasiku buat bawa kunci ruangan dan dateng jam 8.30 hari ini buat ngebuka ruangan. Ngapain sih repot-repot bawa kunci segala, biasanya juga ditinggal di kantor kuncinya, OB yang buka buat bersih-bersih.. usut punya usut, ini gara-gara diruangan sebelah tempat kerja kami, sejak seminggu ini diisi oleh tim auditor dari holding company kami di Malaysia, dan biasanya mereka udah standby sebelum kami datang. Kayaknya si bos agak jaim-jaim gitu deh, makanya disuruhnya lah kami gantian datang pagi. Huuufff, bikin repot aja sih, tapi gak apa lah, kan salah satu personilnya ada yang cute cute gitu deh, and he has so funny yet sexy accent when talked to me..aww.. aww. awwww *ngemut modem* =))

Jadiiii... sedari kemarin pulang kerja, saya udah mewanti-wanti diri untuk tidur nggak lebih dari jam sebelas malam biar bisa bangun keesokan paginya. Entah deh, kalo lagi kondisi nggak biasa kayak gini, adaa aja pikiran parno yang lewat.. saya mikir, gimana ya kalo tahu-tahu ternyata besok saya kebablasan, bangun-bangun udah jam 8.50!! (well, it happened twice, my bad!). Makanya, sedari pulang kerja saya udah mensugesti diri untuk ga terlalu banyak maen internet biar ga kebablasan, soalnya biasanya petaka bangun siang tuh diawali dari apa yang saya lakukan sepulang kerja dan masuk kamar kos. Gini nih kebiasaan saya.. Pulang kerja >> buka pintu kamar >> masuk kamar >> nyalain lappie >> pasang modem >> makan kalo lagi laper >> nge net hingga sekitar jam satuan pagi.. Huff, khilaf sodara-sodara.. (khilaf yang jadi kebiasaan,maksudnyaa) :D

Dan kemaren malem, saya emang mulai mendisiplinkan diri (atas nama terpaksa). Saya hanya ngenet seperlunya, benar-benar mematikan laptop jam sebelas malem, tapi sayangnya nggak langsung bisa tidur :(
Saya baca-baca novel, maksud hati biar cepet bobok gitu lah, eh tapi tetep aja belom bisa merem.. matiin lampu, dipaksain merem, teteeep aja gak bisa. Hix, sepertinya ini tubuh udah dikondisiin bobok jam satu pagi sih yaa. Oh ya bicara parno tadi, tenang sajaa, saya udah masang alarm di hape jam enam pagi, dan nggak cuma itu, saya juga minta tolong salah seorang teman yang kredibilitas bangun pagi nya lebih baik dari saya untuk bangunin saya lewat morning call jam enam pagi. Kenapa jam enam? toh disuruh masuk nya jam delapan lewat tiga puluh.. Gini, karena kebiasaan saya, kalo udah melek, gak bisa (tepatnya gak mau) langsung bangun, biasanya mulet-mulet dulu, dan khilaf nya sampe satu jam gitu deeh,hehee.. Bener aja kan, alarm udah bunyi jam enam, mata udah melek meski sepet, si temen udah nelpon-nelpon, tapi tetep aja aku bilang ama diri sendiri, "bentar-bentar, bobok dikit lagiii", dan akhirnya benar-benar bangun dan mandi jam 07.30! Bagooosss!!! :))

Singkat cerita, saya sampai kantor jam 08.14.. bisa ditebak lantai 5 masih kosong, sayalah si pembuka ruangan.. Ruangan sebelah tempat si cute Malaysian guy dan tim nya juga masih kosong.. Saya pun mulai aktivitas saya.. SARAPAN!! (hehe, rajin bener jam segitu udah mulai kerja? isi bensin dulu dooong).

Hmmm, sebenernya (maksain diri) bangun pagi itu nggak jelek-jelek banget kok, malah luar biasa banget manfaatnya.. Buat saya pribadi, manfaat itu antara lain, jadi nggak tergesa-gesa kalau mau memulai aktivitas kerja.. nyampe kantor dengan pikiran masih jernih dan segar, masih sempat sarapan dengan waktu yang cukup.. dan yang pasti, kalau dari awal ritme fisiknya udah nggak diburu-buru, sehariannya juga bakal lebih enak ngapa-ngapainnya..

Jadi inget, ada pepatah yang bilang soal bangun pagi: the early bird catches the worm, yang artinya juga: Success comes to those who prepare well and put in effort. Atau kalo orang Indonesia bilang, jangan malas-malas (baca: malas bangun pagi) nanti rejekinya dipatok ayam *petok petok* :D

Atau kalo di Alkitab ada ditulis (bentar buka contekan dulu).. tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi, melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring. maka datanglah kemiskinan seperti seorang penyerbu, dan kekurangan seperti orang yang bersenjata. (Hayo yang anak Tuhan, buka Alkitab nya di Amsal 24:33-34). :)

Jadi sebenarnya, memulai aktivitas di pagi hari itu (nggak perduli jam berapapun jam kerja kita), sangat baek buat kesehatan, karena udara yang ada di pagi hari cenderung masih bersih dan belum terkotori banget-banget oleh asep metromini, kopaja, bajaj, mercedes benz, alphard, kijang innova, dan sebagai nya dan sebagainya.. Apalagi kalo tinggal di kota Metropolitan kayak Jakarta, makin nanggung jam nya ada di jalan raya, udah deh, rebutan jatah buat melintasi jalan-jalan menuju perkantoran. Resiko terlambat makin besar, resiko dimarahin bos juga kena, kehilangan kesempatan bisnis karena klien udah lumutan nungguin, dan resiko-resiko laennya yang mungkin banget terjadi kalau kita menyia-nyiakan pagi hari untuk beraktivitas. Satu lagi, kalo kita naek bus Transjakarta antara jam lima sampe tujuh pagi, kita bisa dapet tarif lebih murah lho, cuma dua ribu rupiah saja.. *iklan colongan* :D

So, aku nggak menyesali bisa bangun dan beraktivitas lebih pagi hari ini. Tadi pagi pas absen di buku (karena mesin absen masih rusak), aku nulis jam kedatangan ku jam 08.14, sesuai jam di handphone ku. Emang sih, tadi habis makan siang aku jadinya ngantuk banget, tapi itu bisa segera kuatasi dengan minum kopi (Ha! semoga minum kopi tadi siang nggak bikin aku insomnia malam ini, jadinya mbangkong lagi dong besok, arrgghh lingkaran setaaan!!! *tereak parno*). Besok mau lagi ah, membiasakan diri bangun dan beraktivitas lebih pagi, biar enak dan gak terburu-buru berbenahnya.. :D

Jadi, itu ceritaku hari ini, what's yours? :D

[Btw, eniwei, fyi, note, sodara-sodara, tim auditor dari Malaysia tadi baru dateng jam 08.58!! Bagosssss!!! Sekian, Terima kaseeh!!]

~dinoy~

1 comment:

jojo said...

selamat rajin bangun pagi!