Tuesday, April 20, 2010

Craving Cokelat malem-malem,,,

hwaaa,,, aku ga bisa tidurr niihh.. dan satu hal yg terlintas di benakku adalah, i am craving for chocolates.. hixx hixx,, tengah malem ginii.. mana aku kan ga ada stok cemilan cokelat.. Secara gituloh, tempat penyimpanan makanan terbaik buatku adalah perut, jadi liat makanan nganggur pasti ga tahan lama, hhahahaaaa.. so what i did was just googling for chocolate image.. hmmm, makin bikin ngecess dehh..

well, look at those balls of chocolate.. so tempting, arent they?? huhu,, ada ga sih yg ga suka cokelat? wah, tu orang pasti ga bener-bener ngerasain nikmatnya dunia deh [hehe, biar aja agak lebay]. But i remember one of my friends at KKN - Kuliah Kerja Nyata.. ah lupa deh namanya, pokoknya cewek gitu setahun diatasku.. duh kasian deh dia masa alergi cokelat sih?? Padahal cokelat itu kan salah satu hal yang membawa efek paling menyenangkan buat perasaan kita.. Nggak hanya karena rasanya yang enak, tapi juga kandungan yang ada didalamnya, yaitu zat serotonin yang mampu membuat mood menjadi lebih baik, dan juga zat endhorphin yang bikin mood dan perasaan kita menjadi lebih santai dan tenang. And yess, this is valid for both woman and man, jadi ga cuma cewek looh yg butuh cokelat..But special for woman, here's the good thing that i just got from this article, kalo ternyata cokelat membantu kita saat mengalami menstruasi, yaitu dengan menimbulkan rasa nyaman..

Nah, ke insomnia an dan kengidaman akan cokelat ini juga membawaku untuk mencari tahu asal usul cokelat dari Oom google. And from those references, i took one from this blog. Well, ternyata cokelat pertama kali dikonsumsi pada masa tahun 1000 Sebelum Masehi, oleh bangsa-bangsa yang mendiami daerah Meso-Amerika, Amerika Tengah sampai bagian utara Amerika Selatan, dan waktu itu cokelat yang dikonsumsi adalah minuman - both hot and cold-. Adalah Hernan Cortez yang memimpin ekspedisi ke Aztec di tahun 1519, yang kemudian tujuh tahun kemudian dia kembali ke Spanyol dengan membawa biji kakao sebagai bahan baku dan kemudian mengembangkan cokelat dari minuman menjadi makanan olahan dengan menambahkan gula dan susu. And that was it! Cokelat bertransformasi menjadi makanan yang paling digemari diseluruh dunia oleh seluruh golongan !

Nah buat penggemar cokelat pasti pada tahu kalo ada jenis-jenis cokelat.. dark chocolate alias cokelat murni yang rasanya pahit (tapi enak!).. white chocolate, cokelat yang berbalut vanila dan tentunya warna nya putih (well, i like it less), dan juga cokelat susu.. more info you can get in here. Dan ternyata cokelat yang paling baik adalah dark chocolate yang ga pake campuran apa-apa lagi -susu, kacang, atau varian lain- and yess, this kind of chocolate is such more expensive kalo dibandingin dengan cokelat-cokelat yang udah dicampuri bahan-bahan laen. Hmm, kenapa ya? mungkin karena kandungan cokelatnya jauh lebih banyak daripada cokelat yang udah dicampuri bahan laen.. :)

Oh and lets also talk about the shapes.. Seperti asal-usul cokelat yang kemudian bertransformasi, bentuk cokelat juga banyak mengalami perubahan dan sangat variatif and yess, tempting!! Mulai dari bentuk klasik cokelat batangan
Atau cokelat yang dibentuk menjadi keyboard komputer and hmm, i guarantee i wont typing on this, but bite it till the last!
Well, i got so many tempting images of chocolates from google image , but i will give u the last temptation image like this..
Well what can i say, unless, nyuuummmyyyyy!!!!!!!!

Speaking about chocolate, ada juga kiasan yang menggunakan kata chocolate, salah satunya yang sering kita denger adalah 'a box of chocolate'.. Well, have you heard that life is like a box of chocolate? Or, having friends is like when we open a box of chocolates.. Kiasan itu mengatakan, seperti sebuah kotak cokelat, kita ga akan tahu isi nya sampai kita bener-bener membukanya dan meRASAkannya! Hmm, to be honest i dont agree with this connotation firstly. Because what i've thought was, when we got a box of chocolate, we really can predict what is inside the box, right? It is the chocolate itself!! Am i making any sense? But then when i got the real experience in life, i really can figure out what the meaning of that connotation. Here let me tell u, and i take the story about friendship: having friends is like having a box of chocolates.. At the start we just know that they are friends.. but then we continue to figure which one is true friend, which one is just fake friend, lance us from the back.. and which one is just pretending as friend but never try to understand us, or treat us as a real friend. It is same like when we open a box of chocolates.. we just know that those are chocolates, but we dont know which one is dark chocolate, chocolate with peanut inside, or milk chocolate.. unless we touch and bite it! Well here i gives you the pic to make u easier to getting the point:
haha, i did lie when i said last pic to tempting you! wkwkwkwkkww...

Sekalian bahas sekotak cokelat, sekalian aja aku promosiin blog a box of chocolates yah.. Ini adalah blog (dan buku) yang ditulis oleh Ibu Hanna Carol tentang kehidupan [FYI, she is the wife of Jose Carol, Pastor in Jakarta Praise Community Church which i used to go for a weekly sermon :) )



Nah nah, kayaknya cukup deh aku bahas tentang cokelat (yang makin bikin ngecess a.k.a ngilerr ini).. Dan sebagai penutup, saya mau bernostalgia sedikit tentang cokelat. Sampai sekarang, kalo boleh sebut brand merk cokelat, aku langsung teringat pada Silver Queen.. Bukan hanya karena merk ini sudah menjadi pemaen lama [kalo ayam goreng itu kayak KFC yang udah terkenal dari jaman jebot gitu lhoh], tapi juga karena aku punya romansa tentangnya..

Adalah mamaku (almarhumah) yang suka beliin aku cokelat ini waktu kecil.. biasanya sih, kalo aku diajak ikut ke pertemuan koperasi dimana mama ku aktif didalamnya, pasti deh pulangnya aku dibeliin sebatang silver queen dari toko koperasi yang terletak di bagian belakang Koperasi Setia Bhakti Wanita di Jalan Jemur Andayani Surabaya.. :) :) dan selalu mama mengingatkan jangan habisin cokelat itu sendirian, bagi-bagi juga sama kakak dirumah.

Hehe.. duuhhh,, jadi pengen makan silver queen neehhh.. awwww!!

4 comments:

jojo said...

katanya mau dieeeet...

dinoy said...

huahahhahaa.. ssssstttt!!!!!!!!

Unknown said...

noy .. kalo pulang ke surbay mampir ke dapur coklat. tuwh aku pernah nulis. not bad lah buat yg doyan coklat. eh .. ato jangan2 udah pernah ke dapur coklat di JeKaTe niy .. ?? tapi lumayski, ada ladang coffee di satu area bisa jadi tempat tongkrongan .. hihihihii .... jadi pengen cadburry. brangkattttttt .........

Unknown said...

wah sepertinya coklatnya lezat sekali :)
salam kenal mbak..nice blog :D