Monday, June 25, 2012

STARSTRUCK (!)



Starstruck1! Itu yang saya rasakan saat kemarin ketemu mbak Windy Ariestanty! Mungkin karena kekaguman saya pada buku Life Traveler yang ditulisnya, mungkin juga karena suasana pertemuannya yang nggak terduga.. Jadi hari minggu kemarin, saya ke bookfair di Istora karena ada janji ketemuan dengan seseorang dari distributor buku. Kami lantas ke cafĂ© di area Istora biar bisa ngobrol lebih nyaman. Nggak lama setelah duduk, teman saya ini menyapa beberapa orang yang ada di meja sebelah. Saya ikut menoleh, dan.. astaga, i..iituu… Windy Ariestanty kan?! Teman saya ini mengiyakan perkataan saya tentang salah seorang yang disapanya. Saya langsung salah tingkah sendiri dan mengatakan pada teman saya kalau saya ngefans banget sama mbak Windy, dan sekarang jadi deg degan sendiri. Dan bisa ditebak, selama ngobrol sekitar sejam, saya terus-terusan merasa deg-degan dan kadang nggak fokus. Beberapa kali saya menghela napas secara berlebihan. Bayangin aja, orang yang saya kagumi duduk dekat dengan saya dengan posisi kami saling membelakangi! Ini pertama kalinya saya bertemu dengan Windy Ariestanty dan saya menyesal banget nggak bawa buku Life Traveler untuk ditanda tangani sama si penulis langsung.

Dan akhirnya selama sejam itu, saya terus mencoba duduk membelakangi mbak Windy, jangan sampai melihat langsung sosoknya. Dan jujur saja, saya berpikir kapan mbak Windy pergi ya? Engg, bukan apa apa, saya sih seneng banget bisa ketemu dia, tapi saya jadi grogi banget! Padahal saya sedang ada pembicaraan cukup serius dengan teman dari distributor buku ini.. I didn’t even think to have a conversation with mbak Windy, bener-bener gugup! Sampai akhirnya grup meja sebelah bubar karena acara talkshow dengan Windy Ariestanty dkk-penulis buku The Journeys 1 & 2-  akan segera dimulai. Mbak Windy menuju kasir, dan teman saya ini kembali menyapa dia. Tahu apa yang dilakukan teman saya? Dia memperkenalkan saya dengan mbak Windy, dan bilang kalau saya ngefans dan deg-degan ketemu mbak Windy. Astagaa,, saya semakin salah tingkah! Untungnya mbak Windy orangnya super ramah dan rame.. dia sendiri yang mengulurkan tangan dan berkenalan dengan saya dan dua teman saya yang lain. Saya mengatakan kalau saya pernah mention dia di twitter dan nunjukin link review buku Life Traveler. Dia sempat minta maaf karena sepertinya dia belum sempat baca. Ah, saya sih maklum karena yang ngasi review ke dia banyak, meski saya ingat dia pernah balas mention saya dan bilang sudah baca review saya, dan bahkan berterima kasih karena bukunya sudah memberi dampak baik bagi saya.

Hehee.. Kegugupan saya masih belum berhenti sampai di situ. Kami memang nggak ngobrol banyak. Beberapa cewek di sebelah kami juga menyapanya dan mengajak mbak Windy foto bersama. Saya yang dasarnya masih speechless, disadarkan oleh dua teman saya yang menyuruh saya untuk foto bersama dengan mbak Windy. Dan akhirnya sebelum mbak Windy benar-benar pergi, saya mengajaknya foto bersama. She was amazing yet sooo.. friendly! Saya yang masih deg-degan malah sempat menepuk-nepuk pundaknya dan bilang kalau saya menunggu Life Traveler 2 nya. Aaaakkkhhh… Nggak nyangka ketemu idola bisa sampai seperti ini rasanya! Terakhir saya mengalami gejala ini saat bertemu langsung dengan Dewi Lestari, penulis idola saya. Tapi jelas beda, karena saat itu saya memang sengaja datang ke acara talk shownya.

Thank you so much, Windy Ariestanty, you are so inspiring! :)


1 Starstruck:  When you meet someone you are very fond of, like a celebrity, movie star, etc. and you get completely overwhelmed, paralyzed and/or speechless by the experience. (http://www.urbandictionary.com/define.php?term=starstruck)

No comments: