Saturday, April 21, 2012

Ternyata saya sudah lama tidak menangis..



Ternyata saya sudah lama tidak menangis.. benar-benar menangis, mengeluarkan air mata. Oh memang, terakhir menangis kurang lebih tiga minggu yang lalu karena kesakitan saat saya terserang cacar air. Tapi yang saya maksud dengan menangis adalah karena hal yang berasal dari batin. Keresahan yang terabaikan, perasaan yang dibiarkan berlarut-larut, dan kegundahan yang melapuk. Dan barusan saya sampai di titik itu: menangis. Isakan dan air mata yang rasanya tak lebih dari tiga menit namun cukup menunjukkan bahwa saya tak mampu lagi mengacuhkan apa yang terpendam di lubuk sana. Ia lelah, ia letih, jenuh menanggungnya dalam sunyi. Lalu dikeluarkannya bentuk-bentuk reaksi melalui air mata dan isakan yang tak perlu lama. Apa sebabnya, saya tak bisa menjelaskannya. Namun cukup aku dan air mataku yang tahu, bahwa aku sudah mendeteksi kegelisahan itu. Karena ternyata aku pun masih manusia biasa yang nggak akan mampu berpura-pura semuanya baik-baik saja...
Dan akupun menangis,,

        lalu aku terisak
                      ......

Sudah lama rasanya.

:)


No comments: