Sunday, August 17, 2008

1 Year Graduation>>> Dini Novita Sari, SE



JAKARTA, 16 AGUSTUS 2008



Puji Tuhan, hari ini tepat setahun sudah sejak aku dinyatakan lulus dari Universitas Airlangga, Fakultas Ekonomi Jurusan S1-Akuntansi...
What a Journey, 03 Agustus 2003 aku dinyatakan lulus Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru yang dilaksanakan tanggal 01-02 Juli 2003. Masih teringat di benak seorang Dini Novita Sari, dimana minggu malam sekitar pukul enam sore ia mengakses dari warnet, dan nomor pesertanya diumumkan masuk di pilihan pertamanya.
Apa itu ??
UNIVERSITAS AIRLANGGA - FAKULTAS EKONOMI – S1 AKUNTANSI
SEBUAH EUFORIA…
Bagaimana tidak, aku bisa lulus di Jurusan yang sangat diunggulkan dan diminati sekian banyak lulusan SMU, di Universitas Negeri yang masuk daftar terbaik di negeri ini juga.
SEBUAH KEBANGGAAN,
dan tentunya sesuai harapan, karena kalau aku tidak masuk Negeri, aku tidak akan kuliah. Klasik, biaya yang tinggi di swasta akan memberatkan keluargaku.
SEBUAH PERJUANGAN,,
Karena menjalani masa kuliah 4 tahun tak selamanya mudah dan penuh senyum. Merasakan nilai tinggi di 2 semester awal saja, kemudian naik turun dan mengejar di Semester Pendek. Mengulang mata kuliah? Tentu saja pernah sekalipun tak terlalu banyak, tapi aku pun pernah mengulang satu mata kuliah sampai 2 kali.. 
SEBUAH ANUGERAH
Aku dapat menyelesaikan skripsi dengan waktu 1,5 semester. Menjalani sidang skripsi tanggal 16 Agustus 2007, dimana 9 hari sebelumnya aku sudah masuk dunia kerja di salah satu Kantor Akuntan Publik di Surabaya. Puji Tuhan kalau akhirnya aku dinyatakan lulus dengan nilai B, dan IP Kumulatif ku 3,19. Semua karena Tuhan Yesus, bimbingan dan penyertaanNya memampukanku. Keluarga, teman-teman, dosen, adalah factor pendukung selanjutnya.
SEBUAH MIMPI
Disini aku memperingati setahun kelulusanku, mencoba meraih mimpi-mimpi selanjutnya. Memaksimalkan potensi dan meraih yang terbaik. Keluar dari tempurung, berada di dunia baru…
Doakanlah aku, karena aku tak mau takabur. Semua adalah rencana Tuhan yang Terindah, pada WaktuNya yang tepat. Jangan buat aku melayang, agar aku tak jatuh lantas sakit.

No comments: