Friday, August 1, 2014

[Ngobrol Seru] edisi 4: Lagu Andalan

Three gossips | Vector by Bazaar Designs | Edited


Ada di sini yang nggak suka dengerin lagu? Hm, sebagian besar orang pasti suka dengerin lagu ya, dengan genre tertentu, atau bahkan sampai punya penyanyi atau band favorit. Banyak manfaat dari mendengarkan lagu; mulai dari mengenyahkan jenuh, mengobati lara, dan yang lumayan ampuh juga adalah memutar kenangan. #ciyeee #uwuwuwuww :D Dan tema keempat #NgobrolSeru masih bersama Mput Keciput dan Chei Ndud kali ini adalah #LaguAndalan. Yess. Kami akan memaparkan lagu-lagu tertentu yang kiranya amat pas diputar pada kondisi-kondisi tertentu. Kondisi-kondisi yang kami bertiga ceritakan sih nggak perlu seragam, yang penting udah tahu deh maksudnya. So here we go with mine, meski jujur saja lumayan susah mengingat. Maklumlah, kalau disuruh mencatat malah lupa, tapi pas lagunya keputer atau ada kejadian setipe, biasanya malah muncul sendiri. Hehehe.

Officially Missing You by Tamia
...lagu ini pertama kudengar pas masih berkantor di VivaNews. Yah, karyawan korupsi Internet ceritanya, haha, pas lagi senggang malah YouTube-an. Dan itu kan awal-awal aku pindah ke Jakarta, lagi kangen sama seseorang kok lagu ini paaasss... banget menggambarkan perasaan akyu. #uwuwuwuww Ini nih sebagian liriknya yang bikin aku suka:

(bait awal)
All I hear is raindrops
Falling on the rooftop
Oh baby tell me why'd you have to go
Cause this pain I feel
It wont go away
And today I'm officially missing you...

terus reff-nya:
Oh can't nobody do it like you
Said every little thing you do
Hey baby says it stays on my mind
And I, I'm officially
(missing you)

Hehe, terus musiknya sendu sensual gitu deeh *apa coba??* Gih tonton di YouTube, keren. Makanya, boleh deh lagu ini kujadiin andalan kala sedang merindu pada seseorang. #uwuwuwuwuww #udahwoii

Aku Ada by Dewi Lestari featuring Arin Mocca
Lagu ini berhasil banget bikin aku mewek tiap dengerinnya. :'( Karena apa? Isi lirik dan juga latar belakangnya nancep banget. Kalau aku nggak salah ingat, Dee menulis lagu ini karena mengingat tentang almarhumah ibunya. Jadi lagunya tuh menggambarkan bahwa seseorang yang bahkan telah pergi dari dunia ini, meninggalkan kita, sebenarnya dia nggak benar-benar 'pergi' kok. Dia selalu ada. Bahkan di samping kita, melihat kita. #Jleeeeb banget buat aku, sama, aku juga selalu teringat akan Mama kalau dengerin lagu ini. Dan kini, bukan nggak mungkin aku juga bakal teringat sama Papa juga kalau mendengar lagu ini, mengingat Papa juga telah menyusul Mama. #numpangcurhat :') Lirik lagunya yang bikin aku suka? Ah gilak, semua deh dari awal sampai akhir! Sila cek di link ini: 
http://musiklib.org/Dewi_Lestari-Aku_Ada_(_Feat_Arina_Mocca_)-Lirik_Lagu.htm

Tapi aku tulis sedikit deh yang ngena banget di aku:

Di pantai ini kau s'lalu sendiri
Tak ada jejakku di sisimu
Namun saat kau tiba
Suaraku memanggilmu
Akulah lautan ke mana kau s'lalu pulang

(dan yang pasti reff-nya:)
Jingga di bahumu
Malam di depanmu
Dan bulan siaga sinari langkahmu
Teruslah berjalan
Teruslah melangkah
Kutahu kautahu aku ada

hmm... jadi, itu adalah lagu andalan ketika mengingat dan mengenang orang yang sudah tiada. Let's make it specific, to remind my parent. :)

Welcome to My Life by Simple Plan
Ini... lagu galau zaman kuliahan. Kalau denger lagu ini tuh, kerasa banget si Pierre --vokalis Simple Plan-- curhat abiss! Hehe, intinya yang ngena di aku, ini lho hidupku kayak gini. Kalian semua bilang aku baik-baik saja, but i'm not! (You might think I'm happy but I'm not gonna be okay). Kayak gini lho rasa sakitku, segala masalahku yang kalian nggak pada ngerti. Haha! Aku inget banget aku nulis lirik lagu ini di note di Friendster *taon berapee?* yang salah satu kalimatnya ada tentang "mengunci diri di dalam kamar dan muter radio keras-keras, biar pada nggak ada yang denger teriakanmu". Kalimat itu kayak disalahartikan sama kakakku yang ada di luar kota, disampaikan ke Papa, kalau Dini sedang "ada apa-apa". Hihi. Well, nggak sepenuhnya salah siih, tapi nggak segitunya juga kalii. Wajarlah masa remaja kalau gegalauan. :)))

Jadi, Welcome to My Life bagiku adalah lagu andalan saat sedang galau dan ngerasa nggak ada yang bisa ngertiin. Lirik lengkapnya baca di sini deh:

http://www.azlyrics.com/lyrics/simpleplan/welcometomylife.html

.... udah tiga lagu kok isinya galau mulu yakh. Mana nih lagu cerianyaa?? Hm, bingung sendiri, karena ya itu, ingatanku tuh random! Butuh dipancing-pancing dulu... hehehe. Well, tapi sebenernya banyak lagu yang mengasyikkan dan aku sukai kok. Nih, random yaa yang sedang melintas di kepalaku:

We are Young by Fun. Suka banget sama musiknya yang mengentak, menggambarkan bahwa kita muda, bolehlah berlelah tetapi tetap kita adalah orang-orang muda yang penuh semagat bergelagak bahkan hingga malam menjelang! *iki opo toh??*

Pagi by Positive. Ini lagu lama juga, ceria gitu lagunya, cocok deh buat mengawali hari. Dan aku ingeet banget pas lagi SMA iseng nyanyiin lagu ini dan temenku muji suaraku bagus. #uhukhukhukhuukss :D

....

Oke deh, segitu dulu cerita tentang lagu andalan dariku. Sesungguhnya masih banyaak lagu-lagu bagus yang sering tak bosan untuk kunikmati. Nanti kalau ingat, aku tambahi lagi yaa! 

Kalau kalian, lagu andalannya apa aja, nih? Buat membantu menggali memori juga, silakan lho cek cerita dari dua temanku yang lucu-lucuu:

Chei: 













3 comments:

Anonymous said...

aku tuh bilang kakak cute, malah aku dibilang ndud!
#udadong

Unknown said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi movies menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

qui said...

cam on tac gia bai viet rat thu vi
Spring in Mekong Delta